Pep Guardiola Yakin Arteta Sudah Siap Untuk Melatih Klub

Wristbandsupplies.com – Manchester City nampaknya cepat atau lambat akan segera kehilangan sosok Pep Guardiola. Hal itu disampaikan Guardiola mengenai dirinya yang kemungkinan pergi dari Etihad dan sudah mendapatkan suksesor dirinya di City. Guardiola mengatakan jika sosok Mikel Arteta akan menjadi pelatih berikutnya The Cityzens andai ia memang hengkang dari Manchester City.

Nama Mikel Arteta memang sempat menjadi perbincangan ketika ia memutuskan bergabung dalam staff kepelatihan Pep Guardiola pada musim 2016 lalu. Dia bergabung dengan Pep yang resmi ditunjuk oleh Manchester City sebagai pelatih baru. Kala itu Arteta memutuskan pensiun dari sepak bola usai memperkuat Arsenal. Ia pun masih begitu muda yaitu 30 tahun ketika menjadi staff Pep Guardiola di Manchester City. Karier kepelatihan Arteta jelas masih benar-benar belumlah matang.

Sebenarnya sebelum Arteta pergi meninggalkan Arsenal untuk memutuskan bergabung dengan Manchester City. Ia memiliki kans yang besar untuk menggantikan sosok Arsene Wenger. Arteta dinilai sosok yang tepat untuk menjadi pelatih baru The Gunners. Namun manajemen Arsenal justru menolak untuk mempertahankan Arteta apalagi untuk memberikannya jabatan sebagai pelatih klub. Karena dia belum pernah menangani Arsenal yang pada saat itu tengah bermasalah.

Pada akhirnya Arsenal melepas Arteta dan satu musim kedepan mereka langsung resmi mempekerjakan sosok Unai Emery untuk menggantikan Arsene Wenger. Namun menurut Pep Guardiola sendiri yang merupakan rekan Arteta di Manchester City dalam kepelatihan klub. Ia beranggapan Arteta cepat atau lambat akan menangani sebuah klub besar. Bagi Guardiola Arteta telah siap untuk menjadi seorang pelatih dengan kualitas yang ia miliki.

”Mikel sudah memiliki pengalaman yang luar biasa dengan kualitas yang pernah ia mainkan. Saya pikir cepat atau lambat ia akan menangani sebuah klub besar. Dia memiliki etor kerja dan semangat tinggi untuk mengatur para pemain dilapangan. Dia juga bisa menangani para pemain dengan ego besar dan hal itu benar-benar dibutuhkan oleh seorang pelatih.” ujar Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *