Firmino Pemain Paling Vital Liverpool

Wristbandsupplies.com – Roberto Firmino dinilai memiliki andil yang begitu besar bagi Liverpool terutama untuk sektor penyerangan. Firmino merupakan pemain yang bisa memberikan banyak kontribusi untuk alur penyerangan The Reds. Jurgen Klopp sendiri begitu mempercayakan pos utama untuk diisi oleh penyerang asal Brasil itu.

Liverpool sendiri kembali sukses memenangkan pertandingan Premier League pekan ke-5. Sadio Mane dkk berhasil melibas Newcastle United dengan skor 3-1 di Anfield. Dengan kemenangan itu Liverpool berada dipuncak klasmen dengan raihan 15 poin dari 5 pertandingan terakhid di EPL.

Nama Roberto Firmino sendiri tidak bermain pada pertandingan melawan Newcastle United. Ia hanya berada dibangku cadangan karena diparkir oleh Jurgen Klopp. Namun ketika Divock Origi mengalami cedera ia pun masuk untuk menggantikannya pada menit ke-37.

Masuknya Roberto Firmino membuat alur permainan Liverpool menjadi begitu menakutkan. Pada akhirnya pemain seperti Sadio Mane dan juga Mohamed Salah mampu mencetak gol. Meski Firmino tidak mencetak gol dirinya dinilai pemain pembeda pada pertandingan tersebut karena memberikan umpan-umpan yang memanjakan Mane dan juga Salah untuk membobol gawang lawan.

Eks pemain Liverpool periode 2000 an yakni Emile Heskey menilai jika kehadiran dari pemain berusia 28 tahun itu sangat vital untuk lini serangan The Reds. Sebab pemain seperti Firmino dapat memberikan alur bola yang cepat dan memanjakan penyerang Liverpool lainnya.

”Firmino memiliki peran yang unik, dia tidak mencetak banyak gol tetapi perannya begitu vital dalam penyerangan. Jika para pemain Liverpool mengumpan bola dia adalah pemain yang dengan mudah memberikan bola kepada Mane maupun Salah.”

”Saya pikir Firmino adalah pemain yang begitu penting dari kesuksesan yang bisa diraih oleh klub pada musim lalu dan juga musim ini.” tutup Emile Heskey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *