Van Dijk Memang Pantas Menangkan FIFA Ballon d’Or 2019

Wristbandsupplies.com – Keberhasilan bek Liverpool Virgil Van Dijk masuk dalam kategori pemenang FIFA Ballon d’Or 2019 sempat mengejutkan banyak orang. Namun kelayakan dari Van Dijk untuk memenangkan Ballon d’Or pada musim ini dinilai pantas menurut pandangan dari bek Real Madrid Sergio Ramos. Ramos merasa jika peluang pemain bertahan mendapatkan Ballon d’Or tidak sebesar 10 tahun terakhir mengingat Messi dan juga Ronaldo mendominasi.

Sudah bukan rahasia lagi jika Virgil Van Dijk merupakan sosok penting bagi Liverpool musim lalu. Ia menjadi pemain yang mampu memberikan ketenangan dilini pertahan The Reds. Dan membuat pasukan Jurgen Klopp begitu tenang dalam melakukan serangan dan tekanan ke area pertahanan lawan. Nah, Van Dijk sendiri berhasil membawa Liverpool menjuarai ajang Liga Champions 2018-2019. Tidak hanya itu ia juga membawa Liverpool finish diposisi Runner Up Premier League dan juga Runner Up ajanag UEFA Nations League.

Kontribusi dari Van Dijk pun berbuah berkah pada beberapa waktu yang lalu. Bek berusia 28 tahun ini sendiri sudah berhasil mendapatkan prestasi individual untuk dirinya seperti menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris musim lalu, dan juga pemain terbaik Liga Champions serta pemain terbaik UEFA 2019. Keberhasilan Van Dijk memenangkan banyak penghargaan tersebut pun mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pengamat. Mereka mengatakan jika pemain seperti Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo jauh lebih layak untuk memenangkannya

Akan tetapi menurut penilain Sergio Ramos, jika Van Dijk memang layak untuk memenangkannya. Apalagi jika dia juga berhasil memenangkan FIFA Ballon d’Or 2019. Karena keberhasilan Van Dijk membantu Liverpool menjuarai ajang sih Kuping Besar musim lalu.

”Mungkin banyak yang merasa jika dia tidak pantas untuk mendapatkannya. Karena dia tidak mencetak banyak gol dan ia berposisi sebagai pemain bertahan. Tetapi menurut saya ia memang pantas untuk memenangkan trofi itu FIFA Ballon d’Or 2019. Karena dia berhasil membantu Liverpool menjuarai Liga Champions dan juga diberbagai ajang lainnya. Mungkin nama Messi dan Ronaldo lebih pantas karena mereka mencetak banyak gol. Tetapi peran pemain bertahan juga memiliki andil besar untuk kesuksesan sebuah tim.” Terang Sergio Ramos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *