Ole Gunnar Solskjaer : Pemain Terbaik Dunia Juga Bisa Gagal Eksekusi Penalti, Jadi Santai Saja

Wristbandsupplies.com – Machester United harus menelan kekalahan di ajang EPL pekan ke-3 melawan Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat rekor bagus Setan Merah di Premier League harus pupus ditangan The Eagles. Yang menjadi sorotan adalah eksekusi penalti yang gagal dilakukan oleh Marcus Rashford. Sang pemain gagal menuntaskan hadiah penalti yang diberikan wasit. Padahal pertandingan sebelumnya ketika melawan Wolves Paul Pogba juga harus gagal memanfaatkan peluang penalti untuk meraih tiga poin.

Namun pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer langsung memberikan pembelaan kepada striker utamannya itu. Ia merasa semua pemain pernah gagal dalam mengesekusi 12 pass. Bahkan para pemain terbaik dunia juga pernah gagal dalam menuntaskan penalti.

Manchester United sendiri pada pertandingan tersebut tidak bermain buruk, mereka bahkan tampil menyerang dari babak pertama. Bahkan 30 tembakan mengarah ke gawang Crystal Palace. Sayang Crystal Palace berhasil bangkit di babak kedua dan melakukan serangan balik.  Pemain Crystal Palace yakni Andew Ayem berhasil mencatatkan skor untuk Palace pada menit ke-32 lalu MU sejatinya bisa menyamakan keunggulan pada menit ke-70 tetapi tendangan penalti yang dieksekusi Marcus Rashford harus membentur mistar gawang. Sementara mereka barus bisa menyimbangkan keunggulan lewat sepakan Daniel James pada menit ke-89. Sial bagi MU, menit ke 90+3 Crystal Palce justru menambahkan keunggulan lewat skema serangan balik dan Patrick van Aanholt berhasil menjembol gawang David De Gea. Skor pun 1-2 untuk kemenangan anak asuh Roy Hodgsoon.

”Saya pikir kami sudah bermain begitu bagus untuk menyerang dan menciptakan begitu banyak peluang. Sayang kami tidak beruntung termasuk penalti Marcus Rashford yang gagal menjadi gol. Saya pikir semua pemain pernah gagal dalam menendang penalti bahkan saya pernah gagal ketika saya masih bermain.”

”Marcus maupun Paul tetap bisa mencetak gol lagi dari penalti, saya mengatakan kepada mereka tidak perlu kecewa bahkan pemain terbaik dunia juga pernah gagal dalam tendangan penalti.” ungkap Ole Gunnar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *