Meski Sudah Mulai Tersingkir Sebagai Penyerang Utama Barcelona, Catatan Mentereng Luis Suarez Tetap Oke

Wristbandsupplies.com – Penyerang tunggul Barcelona yaitu Luis Suarez memang tengah mengalami penurunan performa usai sang penyerang baru saja menceploskan tiga gol saja dari enam pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Barcelona. Alasan penurunan performa Suarez bukan tanpa sebab karena penyerang berusia 32 tahun itu kerap mendapatkan cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan Barca.

Namun dalam skala statistik Luis Suarez sendiri dirinya mampu menjadi pemain yang kerap tampil luar biasa ketika musim sudah memasuki pertengahan musim hingga akhir musim. Penyerang berjuluk El Pestorello itu bisa membungkan kritikan yang menggapnya sudah tidak mengalami penurunan kareiernya di Cam Nou.

Beberapa waktu yang lalu ada yang menyebutkan jika penyerang timnas Uruguay tersebut sudah berada akhir kariernya di Catalan. Karena kedatangan Antoine Griezmann akan langsung menggeser posisinya sebagai penyerang utama klub. Akan tetapi dari statistik yang diungkapkan oleh Football news jika Suarez merupakan pemain yang bisa tampil mengesankan pada pertengahan musim.

Ketika baru bergabung dengan Barcelona sesudah insiden dari gigitannya kepada pemain bertahan milik Juventus yaitu Gergio Cheillini di ajang Piala Dunia 2014 yang lalu. Suarez pun mendapatkan sanksi hukuman selama tiga bulan sebelum pada akhirnya memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Bersama Barca di musim perdananya mantan pemain Liverpool itu berhasil menorehkan 34 gol dan sang penyerang pun langsung berhasil membawa Barcelona menjuarai Liga Champions pada musim 2015 yang lalu. Torehan gol Suarez pun semakin menanjak dimusim berikutnya. Ia langsung berhasil meraih trofi El Pichichi pada musim 2016 dengan menjadi top skor La Liga dengan jumlah 45 gol selama semusim penuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *