Standar Kenakalan Di Setiap Kelompok Akan Selalu Berbeda

Standar Kenakalan Di Setiap Kelompok Akan Selalu Berbeda

Akan ada standar di setiap kelompok, lingkungan, atau keluarga. Standar dalam bidang apapung. Misalnya standar kenakalan, standar kejahatan, standar cantik, dan lain sebagainya. Ada yang misalnya di kelompok A, merokok, minum-minuman alkohol, adalah hal yang biasa. Dan narkoba, menjadi standar kenakalan. Tapi di kelompok B, standar kenakalan mereka adalah merokok. Apalagi narkoba sudah termasuk kenakalan ekstrim. Sehingga kita tidak memaksakan standar kita masuk pada setiap orang.

Standar Kenakalan Di Setiap Kelompok Akan Selalu Berbeda

Jadi tidak heran jika di lingkungan masyarakat ada kubu anak nakal, kubu anak baik-baik. Karena mereka memiliki standar pandangan yang berbeda. Sehingga akan sulit jika ada anak nakal masuk ke kubu anak baik-baik, dan begitu juga sebaliknya. Sehingga penting untuk kita bisa membawa diri, dan memfilter pertemanan kita. Tapi bukan berarti anak nakal tidak bisa berteman dengan anak baik-baik, dan sebaliknya. Selama orang itu tau membawa diri, tahu menempatkan diri. Dia harus seperti apa.

Dan menghormati orang lain, standar orang lain, ya dia bisa diterima dimana saja. Sehingga penting untuk memiliki pribadi yang kuat, dan memiliki pegangan. Sehingga tidak akan goyah. Anak baik-baik juga bisa berteman dengan anak-anak nakal, dan bukan berarti dia harus menjadi nakal untuk bisa diterima. Dan saat dia bisa menjaga dirinya, prinsipnya, itu tidak akan masalah. Tapi jika kita sadar kita masih memiliki prinsip yang gampang goyah, masih gampang mengikuti arus, ya jangan mencoba lewati batas anda. Karena misalnya anda yang awalnya merasa merokok itu sudah sebuah kenakalan.

Dan kalian masuk di lingkungan yang mayoritas orang merokok. Sehingga mereka menganggap rokok itu hal yang biasa. Nakal itu jika menggunakan narkoba. Jika anda memiliki prinsip yang mudah goyah, tidka menutup kemungkinan lama-lama, anda akan mengubah pola pikir anda, dan berpendapat, ya rokok itu biasa. Mulai mengizinkan sesuatu yang tidak biasa menjadi biasa, dan tidak apa untuk melakukannya. Dan itu yang bahaya. Sehingga orang tua sering melarang kita bergaul dengan lingkungan yang salah. Tapi jika anda memiliki prinsip yang kuat ya silahkan.