Lamanya Hubungan Pacaran Tidak Menentukan Akan Sampai Pelaminan

Lamanya Hubungan Pacaran Tidak Menentukan Akan Sampai Pelaminan

Tidak semua hubungan yang berjalan lama, yang sampai bertahun-tahun bahkan belasan tahun, dapat menjadi acuan bahwa hubungan itu akan berakhir di pelaminan. Banyak juga orang yang sudah pacaran sampai dengan puluhan tahun, tapi akhirnya berpisah. Dan ada juga orang yang baru mengenal baru berpacaran beberapa bulan langsung tegas dan berani untuk lanjut dalam hubungan pernikahan. Ada banyak sekali kejadian seperti ini.

Lamanya Hubungan Pacaran Tidak Menentukan Akan Sampai Pelaminan

Sehingga banyak yang mengatakan, jangan lama-lama pacaran, jika yakin langsung menikah. Karena untuk apa pacaran lama-lama jika pada akhirnya harus putus, karena keraguan satu sama lain, karena sesuatu yang pada akhirnya mereka tahu itu tidak dapat dipersatukan. Misalnya karena agama yang berbeda, rasa, suku, atau orang tua tidak mengizinkan. Sehingga mereka terus memaksakan untuk berpacaran, berusaha membuktikan bahwa mereka serius, dan it’s okey jika ada perbedaan. Ingin berusaha, tapi orang tua tetap tidak merestui.

Sehingga perpisahan lah yang menjadi jawaban pada akhirnya. Dan banyak yang terjadi seperti ini. Ada juga orang yang pada awalny coba-coba, akhirnya sayang, akhirnya hubungan berjalan cukup lama, mulai menginjak satu tahun dan seterusnya. Dan pada akhirnya sama-sama terjebak di zona nyaman berpacaran. Dan saat salah satu berpikiran untuk lanjut pada pernikahan, tapi yang satunya tidak siap. Tidak siap karena merasa, saat pacaran saja banyak masalah, dan kadang rasanya sudah di ujung tanduk. Untuk menyelesaikannya harus usaha besar, dan kadang masih harus putus nyambung.

Sehingga membuat ragu dan tidak siap untuk langkah lebih serius, sehingga masih nyaman di tahap pacaran. Tapi yang satunya membutuhkan kepastian. Sehingga perpisahan menjadi jawaban. Sehingga bnayak yang bilang untuk apa menjaga jodoh orang bertahun-tahun. Sehingga jika anda pacaran jika anda sudah yakin dia orangnya, ya tunggu apa lagi. Bergegas, sebelum orang lain yang mendapatkannya. Karena penyesalan akan selalu datang di belakang. Jadi tidak heran saat orang baru pacaran beberapa bulan, bahkan belum setahun, langsung menikah. Karena mereka sama-sama tidak ingin neko-neko. Sama-sama yakin ya sudah tunggu apa lagi.