Tuhan Tidak Akan Memberikan Cobaan Di Luar Kemampuan Anda

Tidaklah Mudah Menerapkan Berdamai Dengan Masa Lalu Dan Diri Sendiri

Saat anda merasa putus asa, merasa sedih, kecewa, dan bahkan sedang berada di titik terendah dalam kehidupan anda. Mungkin ada di antara kalian yang berpikir untuk mengakhiri hidup anda. Ada juga yang berpikir untuk menyerah saja. Tapi ingat, bunuh diri bukanlah jalannya. Bunuh diri bukan jalan yang bisa menyelesaikan segala perasaan sedih mu, kecewa mu, apalagi menyelesaikan masalah yang ada. Berpikirlah jernih dan dingin.

Tuhan Tidak Akan Memberikan Cobaan Di Luar Kemampuan Anda

Memang setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Ada juga yang memiliki masalah yang super berat, dan ada juga yang mengalami sejumlah masalah berat dan banyak di waktu yang bersamaan. Memang rasanya sangat sakit dan tersiksa. Sehingga di masa ini, anda butuh rehat. Rehat sejenak, istirahat sejenak dari aktivitas anda. Bersedih boleh, kecewa boleh. Tapi ingat setelah itu ayo bangkit lagi. Mungkin rasanya tidak sanggup, sangat berat, bahkan ini sudah diluar batas kemampuan.

Ingat itu semua hanya sebatas pemikiran kita. Anda bisa throwback masa-masa anda mengalami masalah berat, dan anda merasa tidak mampu. Tapi pada akhirnya anda bisa melaluinya dan sampai di titik ini. Mungkin iya masalah kali ini lebih rumit, karena anda belum pernah mendapatkan masalah ini sebelumnya, sehingga bingung harus menyelesaikannya seperti apa. Tapi dulu juga saat anda mendapatkan masalah besar yang anda belum pernah alami sebelumnya, perasaan nya juga sama. Tapi anda bisa lewati. Intinya jalani, nikmati prosesnya.

Tuhan tidak akan memberikan masalah lewat dari kemampuan kita. Walaupun rasanya tidak mampu, tapi itu hanya sampai di pikiran kita. Jika kita nikmati prosesnya, anda juga bisa lewati ini. Walaupun memang berat. Tapi in the end, anda akan merasa lega telah melewatinya dan akan ada perasaan, oh ya saya mampu, dan saya bisa. Karena berjalannya waktu masalah yang menghampiri kita akan semakin berat, semakin naik satu level. Karena itu memberpebesar kapasitas kita, dan melatih kita menjadi orang lebih kuat dan bijak dalam hidup. Jadi tetap semangat di apapun keadaan anda sekarang.