Semakin Banyak Orang Yang Beralih Pada Agnostik

Semakin Banyak Orang Yang Beralih Pada Agnostik

Saat anda merantau ke kota-kota besar, anda akan banyak bertemu dengan berbagai macam orang. Anda akan mengenal berbagai karakter orang, mengenal cara berpikir orang. Dan disitu anda akan berpikir “oh ternyata ada ya orang yang seperti ini? Oh ada yang berpikir seperti in?”. Mungkin banyak tipe orang yang awalnya anda pikir itu hanya di ftv atau di film, tapi ada juga karakter yang seperti itu di dunia nyata. Sehingga akan ada banyak tipe orang yang akan membuat anda terkejut, dan belajar banyak akan hal itu.

Semakin Banyak Orang Yang Beralih Pada Agnostik

Jika anda tidak tahu apa itu agnostik, agnostik adalah orang yang tidak percaya agama, tapi percaya jika ada Tuhan. Tuhan yang menciptakan semua alam semesta ini. Berbeda dengan atheis ya. Atheis adalah orang yang tidak percaya akan agama dan Tuhan sebagai pencipta langit dan bumi dan alam semesta. Entah karena trend atau memang semakin hilang rasa kepercayaan orang kepada agama. Dan ini tidak bisa disalahkan.

Karena pikiran dan pilihan orang itu adalah hak mereka dan kita tidak bisa menjudge, atau melarang akan berpikir seperti itu. Mungkin untuk sekedar menasehati, atau memberikan masukkan bisa, tapi untuk mengatur pilihan orang, itu tidak. Beberapa teman saya yang sekarang agnostik, mengatakan agama hanya menjadi penghalang orang untuk bersatu, dan agama yang awalnya bertujuan baik malah akhirnya menjadi salah satu alasan orang bertikai bahkan perang.

Padahal beberapa teman saya yang agnostik sebelumnya merupakan seseorang yang memiliki kepercayaan akan satu agama dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Tapi semenjak mereka merantau, dan tinggal di kota-kota besar. Pemikiran tersebut perlahan mulai tumbuh. Sehingga ada perasaan sedih dan kecewa sebenarnya melihat itu.

Dan sebagian besar yang saya lihat bukan agama yang membuatnya menjadi masalah, tapi orang-orang yang terlalu into it pada agama. Agama yang awalnya menjadi wadah untuk orang semakin dekat dengan Tuhan, malah banyak menyalah gunakannya. Sehingga banyak kejahatan yang terjadi dengan mengatasnamakan agama. Sehingga membuat sebagian orang semakin anti dengan agama. Dan ini sangat disayangkan.