Bangun Cara Berpikir Seperti Ini Agar Anda Bisa Semakin Dewasa Di Lingkungan

Bangun Cara Berpikir Seperti Ini Agar Anda Bisa Semakin Dewasa Di Lingkungan

Jika berbicara soal lingkungan pertemanan, ada banyak sekali lingkungan pertemanan. Dimana di setiapnya, memiliki standar yang berbeda. Memiliki jokes yang berbeda. Sehingga tidak semua orang bisa cocok dengan semua macam jenis tongkrongan. Mau se asik apa pun orang itu. Ada yang di tongkrongan A, B, C, D dia cocok, dia di sukai oleh banyak orang. Bisa jadi di tongkrongan E, F dia di tolak karena jokesnya berbeda dengan mereka.

Bangun Cara Berpikir Seperti Ini Agar Anda Bisa Semakin Dewasa Di Lingkungan

Sehingga kita tidak bisa mengharapkan atau berpikir kita bisa diterima dimana saja. Dan jangan paksakan juga anda bisa diterima di semua kelompok pertemanan. Di semua tongkrongan. Kalau memang tidak cocok, ya sudah, jangan di paksakan. Karena saat anda memaksakan itu, berarti anda harus menjadi orang lain untuk bisa masuk disitu. Berarti anda harus mengganti karakter, dan anda harus berpura-pura. Dan mereka jelas tidak worth untuk anda. Karena mereka hanya bisa menerima anda saat anda berpura-pura. Bukan saat anda menjadi dirimu sendiri.

Jadi pintar-pintar lah saat berteman. Dan saat anda mencoba untuk masuk dan menyesuaikan diri di beberapa kelompok pertemanan atau tongkrongan. Ada beberapa etika yang harus anda bangun. Mau di tongkrongan manapun. Jangan pernah berpikir, orang yang dewasa, orang yang asik berarti orang yang bisa diterima dan cocok di semua kelompok. Tidak seperti itu. Kedewasaan seseorang tidak di ukur dari bisa atau tidaknya dia bisa diterima atau cocok di semua tempat tongkrongan. Tapi kedewasaan itu dilihat dari bagaimana cara kita membawa diri saat masuk di setiap tongkrongan.

Memang untuk bisa masuk atau berbaur di suatu lingkungan, tidak baik untuk berpura-pura menjadi seseorang yang berbeda, menjadi seseorang yang disukai oleh mereka untukĀ  bisa berbaur. Cara berpikir seperti itu salah. Dewasa itu saat, anda tidak harus menjadi orang lain untuk bisa membaur di suatu kelompok pertemanan. Tapi kalian bisa bersikap baik, beretika, sopan dan hormat saat masuk atau berbaur di setiap lingkungan. Tetap menjadi diri anda, dan jangan lupa sopan dan hormat kepada orang disitu. Itu adalah cara terbaik untuk bisa membaur di setiap lingkungan.