Baik Buruknya Orang Tua Atau Lingkungan Tergambar Dari Sikap Kita

Baik Buruknya Orang Tua Atau Lingkungan Tergambar Dari Sikap Kita

Saat kita melakukan hal baik, melakukan hal yang terpuji. Orang pada dasarnya tidak akan menyakan apa agamamu, apa latar belakangmu, atau apa pendidikan terakhirmu atau pun dari mana asaalmu. Tapi orang akan berterima kasih, dan sebagian besar orang yang memberikan respon lebih, mereka akan lebih menyinggung, wah bangga sekali pasti orang tua anda memiliki anda seperti anda. Wah orang tuanya berhasil mendidik anaknya. Atau wah bagus sekali didikan orang tuanya sehingga bisa membesarkan anak menjadi sebaik ini.

Baik Buruknya Orang Tua Atau Lingkungan Tergambar Dari Sikap Kita

Orang pada umumnya akan lebih sering menyinggung, atau memuji atas kebaikan anda dengan alamatkan pada orang tua. Karena orang-orang tahu, besarnya peran orang tua dalam masa pertumbuhan anak. Besarnya peran orang tua dalam kembangnya seorang anak, baik dari tutur berkatanya, sikap nya, atau pun pola pikirnya.  Karena orang tua akan lebih sering bersama anak, sehingga peran orang tua sangat mempengaruhi hal itu.

Sikap orang tua juga sangat memberikan dampak pada tumbuh baik atau buruknya seorang anka. Kalau orang tua dapat memberikan contoh yang baik, anak juga akan menjadi baik. Akan memberikan hasil yang baik. Tapi jika orang tua memberikan contoh yang tidak baik, Entah pada dirimu, atau kepada pasangannya maka mereka tidak akan menjadi baik. Jadi baik atau tidak nya seseorang akan disangkut pautkan dengan orang tua, atau orang yang ada disekitarnya. Jadi baik atau buruknya lingkungan tempat dia tumbuh, atau baik atau tidaknya orang tua kita, akan di cerminkan dari sikap kita.

Jadi penting untuk kita selalu menjaga sikap kita. Mau dimana pun atau kapan pun, mau pada siapa pun juga. Penting untuk kita memberikan sikap yang baik. Jika tidak ingin orang tua kita atau lingkungan kita di cap buruk oleh orang lain. Jadi berpikir panjang sebelum bertindak atau berucap. Karena penilaiannya akan panjang dan tidak hanya pada dirimu. Jadi dewasalah dalam bersikap dan bertutur kata.