Benzema : Pelatih Meminta Saya Untuk Membuka Ruang Kepada Ronaldo

Wristbandsupplies.com – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengatakan jika dirinya memberikan pengalaman dan menceritakan banyak hal bagaimana ia menjadi striker yang tidak banyak mencetak gol namun bisa membuka ruang kepada pemain seperti Cristiano Ronaldo maupun Gareth Bale untuk bisa mencetak banyak gol.

Karim Benzema sendiri merupakan penyerang sudah membela Real Madrid selama 10 musim, ia menjadi pemain yang juga paling lama bermain dengan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang dan bisa berduet dengan mega bintang asal Portugal dengan kesuksesan yang telah mereka raih.

Namun torehan gol dari Benzema sendiri tidak terlalu mengindahkan. Ia dinilai penyerang yang tidak terlalu tajam padahal hal itu adalah karena strategi dan taktik yang diterapkan oleh pelatih untuk bisa membuat Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol demi bisa memenangkan tim.

Nah, kini Benzema pun memberikan konfirmasi bagaimana perannya sebagai striker tidak terlalu efektif ketika bermain dengan Ronaldo.

”Saya sebagai penyerang nomor 9 terlalu banyak pertanyaan mengapa saya tidak bisa mencetak banyak gol untuk tim ini. Ini murni adalah taktik yang diterapkan oleh para pelatih.”

Dia juga mengatakan bagaimana perannya dalam bermain, dimana ia menjadi striker yang bisa memberikan ruang gerak kepada Ronaldo agar pemain asal Portugal itu dapat mencetak banyak gol. Benzema justru menilai jika dirinya berkorban agar Ronaldo terus mencetak gol karena ia adalah pemain yang harus begitu diandalkan.

”Ronaldo adalah pemain yang bisa mencetak banyak gol dimana pun dia bermain. Ia bisa berman di kiri dan juga penyerang utama. Saya harus mendengarkan bagaimana pelatih meminta saya untuk membuka ruang untuk Ronaldo akan dia bisa masuk ke dalam kotak penalti dan dia bisa mencetak gol.” ujar Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *